Wikipedia

Hasil penelusuran

Rabu, 01 Mei 2013

Wawancara saya kepada Si Tukang batu


NAMA            : LATIFATUS SIFA
NIM                :103111121    
TUGAS           : PENDIDIKAN JURNALISTIK

1.      Transkip Wawancara
Pewawancara  : “Nuwun sewu”, Bapak namanya siapa?
Narasumber     :  Bapak Karsimin
Pewawancara  : Kalo boleh saya tau, umur bapak sekarang ini berapa ?
Narasumber     : Umur saya 60 tahun.
Pewawancara  : Bapak tinggal dimana ?
Narasumber     : Saya tinggal di Jln. Puspowono No. 30 semarang
Pewawancara  :  Di IAIN ini, pekerjaan bapak apa?
Narasumber    : Saya kerja di IAIN sebagai tukang batu, membuat lapangan futsal fakultas Tarbiyah yang ada di depan ini mbak,
Pewawancara  : Sudah berapa lama bapak bekerja di sini (IAIN) ?
Narasumber     : Saya bekerja disini sudah 3 tahun, kerja saya bertahap mbak, sebelum membuat lapangan futsal ini, saya dan teman- teman membuat gedung Q, memperbaiki kamar mandi, gudang dan lainnya.
Pewawancara : Memangnya sudah berapa lama bapak karsimin bekerja sebagai tukang batu ?
Narasumber     : sudah lama sekali, sekitar 30 Tahun
Pewawancara : mengapa bapak memilih pekerjaan ini ? Apakah bapak tidak coba melamar pekerjaan di tempat lain?
Narasumber       : Saya tidak pernah melamar di tempat lain, saya ini lulusan SD, jadi   setelah lulus dari SD, saya langsung bekerja di proyek jadi tukang batu
Pewawancara  : Berapa gaji bapak perhari atau perbulannya ?
Narasumber       : Gaji saya sehari Rp. 50.000,- kalau dihitung- hitung satu bulannya sekitar Rp. 1.500.000,-
Pewawancara  : Bagaimana bapak menjalani kehidupan ini, dengan berprofesi sebagai tukang batu ?
Narasumber       :Butuh perjuangan ekstra keras, jerih payah sekali mbak, tapi Alhamdulillah di rumah saya dibantu oleh istri saya. Dia bekerja sebagai penjual gorengan dan kue- kue di pasar. Dan itu, mencukupi kebutuhan saya sehari- harinya. Alhamdulillah nya lagi saya dan sang istri bisa meyekolahkan anak dua anak kami sampai jenjang S1. 
inilah sepenggal kisah dari beliau. semoga bisa memberi manfaat pada pembaca,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar